SELAMAT DATANG

PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN

=> Tujuan

  1. Siswa terlihat aktif Terlibat
  2. Latihan Sendiri siswa
  3. Membentuk Bekerjasama
  4. Memfasilitasi forum
=> Syarat
  1. visible (mudah dilihat)
  2. intreresting (menarik)
  3. simple (sederhana)
  4. Useful (bermanfaat)
  5. Accurate (benar)
  6. Legitimate (sah)
  7. Structure (berstruktur)
=> Prinsip
  1. Pilih dengan seksama
  2. sasaran berbeda-beda
  3. jenis media tertentu

algoritma metode secant

Methode newton rapshon

%metode Newton Raphson
%persaman yang diketahui f(x) = exp(x) - 4x
clc
clear all
x0 = 0; tol = 0.00001;
fprintf('tol = %10.8f, x0 = %8.6f\n', tol, x0);
%f = exp(x) - 4*x;
%f1 = exp(x) - 4;Turunan dari f
[f, f1] = fs(x0); % memanggil function fs.m
fprintf('f(x0) = %10.8f, f1(x0)= %10.8f,   ',f,f1);
i=1;x = x0 - f/f1;
fprintf('maka x%g = %10.8f\n',i,x);
while abs((x - x0)/x) > tol
   x0 = x;
   [f, f1] = fs(x0); % memanggil function fs.m
   fprintf('%3g %10.8f %10.8f %10.8f\n',i,f,f1,x);
   i=i+1;
   x = x0 - f/f1;
   %fprintf('maka x%g = %10.8f\n',i,x);
end;
fprintf('|(x - x0)/x| = %10.8f <= tol = %10.8f\n', abs((x - x0)/x),tol);
fprintf('Akarnya = %8.6f, banyak iterasi = %g \n',x,i);

untuk fungsinya

function [f,f1]=fs(x)
f=exp(x)-4*x;
f1=exp(x)-4;

Algoritma Metode Newton Raphson :


Metode Newton Raphson adalah metode pendekatan yang menggunakan satu titik
awal dan mendekatinya dengan memperhatikan slope atau gradien pada titik tersebut.
Titik pendekatan ke n+1 dituliskan dengan :
Algoritma Metode Newton Raphson :
1. Definisikan fungsi f(x) dan fB1B(x)
2. Tentukan toleransi error (e) dan iterasi maksimum (n)
3. Tentukan nilai pendekatan awal xB0B
4. Hitung f(xB0B) dan fB1B(xB0B)
5. Untuk iterasi I = 1 s/d n atau |f(xi)| e






Hitung f(xBiB) dan fB1B(xBiB)
6.Akar persamaan adalah nilai xi yang terakhir diperoleh.

download e-books tentang evaluasi pendidikan

lumayan banyak e-books nya. klikja linknya
http://www.pdfebook4u.com/evaluasi-pendidikan.html

Evaluasi Pendidikan

Evaluasi merupakan kegiatan pengumpulan kenyataan mengenai proses pembelajaran secara sistematis untuk menetapkan apakah terjadi perubahan terhadap peserta didik dan sejauh apakah perubahan tersebut mempengaruhi kehidupan peserta didik. (dikutip dari Bloom et.all 1971).
Stufflebeam et.al 1971 mengatakan bahwa evaluasi adalah proses menggambarkan, memperoleh dan menyajikan informasi yang berguna untuk menilai alternatif keputusan.
    Evaluasi sendiri memiliki beberapa prinsip dasar yaitu ; 1. Evaluasi bertujuan membantu pemerintah dalam mencapai tujuan pembeljaran bagi masyrakat. 2. Evaluasi adalah seni, tidak ada evaluasi yang sempurna, meski dilkukan dengan metode yang berbeda. 3. Pelaku evaluasi atau evaluator tidak memberikan jawaban atas suatu pertanyaan tertentu. Evaluator tidak berwennag untuk memberikan rekomendasi terhadap keberlangsungan sebuah program. Evaluator hanya membantu memberikan alternatif. 4. Penelitian evaluasi adalah tanggung jawab tim bukan perorangan. 5. Evaluator tidak terikat pada satu sekolah demikian pula sebaliknya. 6. evaluasi adalah proses, jika diperlukan revisi maka lakukanlah revisi. 7. Evaluasi memerlukan data yang akurat dan cukup, hingga perlu pengalaman untuk pendalaman metode penggalian informasi. 8. Evaluasi akan mntap apabila dilkukan dengan instrumen dan teknik yang aplicable. 9. Evaluator hendaknya mampu membedakan yang dimaksud dengan evaluasi formatif, evaluasi sumatif dan evaluasi program. 10. Evaluasi memberikan gambaran deskriptif yang jelas mengenai hubungan sebab akibat, bukan terpaku pada angka soalan tes.
Dengan demikian dapat dimengerti bahwa sesungguhnya evaluasi adalah proses mengukur dan menilai terhadap suatu objek dengan menampilkan hubungan sebab akibat diantara faktor yang mempengaruhi objek tersebut.
Tujuan evaluasi adalah untuk melihat dan mengetahui proses yang terjadi dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran memiliki 3 hal penting yaitu, input, transformasi dan output. Input adalah peserta didik yang telah dinilai kemampuannya dan siap menjalani proses pembelajaran.
transformasi adalah segala unsur yang terkait dengan proses pembelajaran yaitu ; guru, media dan bahan beljar, metode pengajaran, sarana penunjang dan sistem administrasi. Sedangkan output adalah capaian yang dihasilkan dari proses pembelajaran.

apakah ini caranya? untuk negara sorga

pendidikan di negara kita tidak terlepas dengan kurikulum yang setiap periodenya selalu saja berubah.. untuk apa? ya katanya sich untuk meningkatkN MUTU PENDIDIKan, akan tetapi ternyata hasilnya beginih-beginih juga..

kalo mau dipertanya kan apa salahnya. siapa coba yang mau disalahkan?
banyak orang yang berbicara " ini kesalahan sistem" apakah benar demikian?
menurutku tidak juga.. hanya dalam pelaksanaannya saja yang kurang dimaksimalkan ataukah mungin bisa disebut juga dengan kata "tidak bisa memakai sistem".

kurikulum dalam pendidikan banyak sekali.. akan tetapi kurikulum apa yang ada di sekolah yang mengajarkan tentang bagaimana caranya mengolah atau memanfaatkan sumber daya alam di negara sorga ini..

indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya. setiap daerah memiliki keunikan dan khasnya masing masing.. kenapa negara ini tidak mendidik bangsanya untuk memanfaatkan dan mengolah sumber daya ini untuk kemajuan bangsa dan negara? sungguh sangan menyedihkan sekali. negara kaya sumber daya alam tetapi miskin. dan mereka tidak mau dikatakan miskin.dipakai lah istilah lain yaitu "negara berkembang".

ironis sekali..

akhlak

Keimanan dalam agama Islam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Keimanan sering disalahpahami dengan 'percaya', keimanan dalam Islam diawali dengan usaha-usaha memahami kejadian dan kondisi alam sehingga timbul dari sana pengetahuan akan adanya Yang Mengatur alam semesta ini, dari pengetahuan tersebut kemudian akal akan berusaha memahami esensi dari pengetahuan yang didapatkan. Keimanan dalam ajaran Islam tidak sama dengan dogma atau persangkaan tapi harus melalui ilmu dan pemahaman.
Implementasi dari sebuah keimanan seseorang adalah ia mampu berakhlak terpuji. Allah sangat menyukai hambanya yang mempunyai akhlak terpuji. Akhlak terpuji dalam islam disebut sebagai akhlak mahmudah.Beberapa contoh akhlak terpuji antara lain adalah bersikap jujur, bertanggung jawab, amanah, baik hati, tawadhu, istiqomah dll. Sebagai umat islam kita mempunyai suri tauladan yang perlu untuk dicontoh atau diikuti yaitu nabi Muhammad SAW. Ia adalah sebaik-baik manusia yang berakhlak sempurna. Ketika Aisyah ditanya bagaimana akhlak rosul, maka ia menjawab bahwa akhlak rosul adalah Al-quran. Artinya rosul merupakan manusia yang menggambarkan akhlak seperti yang tertera di dalam Al-quran
[10:36] Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.
Adapun sikap 'percaya' didapatkan setelah memahami apa yang disampaikan oleh mu'min mubaligh serta visi konsep kehidupan yang dibawakan. Percaya dalam Qur'an selalu dalam konteks sesuatu yang ghaib, atau yang belum terrealisasi, ini artinya sifat orang yang beriman dalam tingkat paling rendah adalah mempercayai perjuangan para pembawa risalah dalam merealisasikan kondisi ideal bagi umat manusia yang dalam Qur'an disebut dengan 'surga', serta meninggalkan kondisi buruk yang diamsalkan dengan 'neraka'. Dalam tingkat selanjutnya orang yang beriman ikut serta dalam misi penegakkan Din Islam.
Adapun sebutan orang yang beriman adalah Mu'min
Tahap dan Tingkatan Iman serta Keyakinan
Tahap-tahap keimanan dalam Islam adalah:
  • Dibenarkan di dalam qalbu (keyakinan mendalam akan Kebenaran yang disampaikan)
  • Diikrarkan dengan lisan (menyebarkan Kebenaran)
  • Diamalkan (merealisasikan iman dengan mengikuti contoh Rasul)
Tingkatan Keyakinan akan Kebenaran (Yaqin) adalah:
  • Ilmul Yaqin (berdasarkan ilmu)
  • 'Ainul Yaqin (berdasarkan ilmu dan bukti-bukti akan Kebenaran)
  • Haqqul Yaqin (berdasarkan ilmu, bukti dan pengalaman akan Kebenaran)

cara mengatasi masalahmu?

banyak permasalahan dalam kehidupan karena kehidupan itu sendiri adalah masalah. tak perlu disebutkan contohnya karena sangat banyak dan beragam.

tahukah kamu bagaimana cara mengatasinya?

untuk menyelesaikan suatu masalah kita harus tahu benar dahulu apa yang menjadi inti dari permasalahnnya
Flag Counter