SELAMAT DATANG

cinta lokasi

Tak sedikit dari wanita maupun pria yang terjebak ke dalam cinta lokasi. Walau lokasi yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari sekolah, kampus, gym, hingga kantor, namun tetap saja potensi terjadinya cinlok itu selalu ada. Hal ini didukung oleh komunikasi dan pergaulan yang terjalin, belum lagi dengan banyaknya waktu yang dihabiskan bersama-sama di tempat tersebut. Demi kebaikan dan kenyamanan bersama, maka ada baiknya Anda menerapkan beberapa tips berikut bila Anda termasuk salah seorang wanita yang memutuskan untuk menjalin hubungan khusus dengan rekan pria sekerja.

Yang pertama dan paling utama untuk diperhatikan adalah buatlah komitmen bersama tentang bagaimana Anda berdua akan menjalani hubungan ini. Diskusikan apa yang harus dilakukan atau bagaimana sikap Anda dan pasangan saat berada di depan umum atau karyawan lain. Apa saja yang perlu dan tidak perlu diketahui oleh rekan lainnya tentang hubungan yang ada?! Bagaimana jika putus nanti?! Hal ini akan memberikan batasan aman bagi masing-masing pribadi untuk tahu bagaimana seharusnya membawa diri secara profesional saat berada di kantor. Jika Anda memutuskan untuk backstreet dari rekan sekantor lainnya, maka Anda perlu ekstra hati-hati. Hindari aksi dan tingkah yang bisa memicu kecurigaan rekan sekerja lainnya. Sedapat mungkin bersikaplah netral dan profesional pada pasangan, demikian juga pasangan terhadap Anda.

Jika memungkinkan dan bersedia, maka Anda bisa memberitahu bos tentang hubungan yang ada. Hitung-hitung minta restu dari pemilik lokasi di mana Anda terlibat cinlok. Namun, bila Anda tahu bahwa dari mulanya bos menetapkan larangan 'pacaran sesama rekan kerja', maka ada baiknya Anda menyembunyikan hubungan yang ada. Pikirkan baik-baik sebelum menjalin hubungan, apakah pekerjaan ini sangat penting bagi Anda?! Jika Anda sampai putus dengannya, apakah hal itu akan mempengaruhi kinerja Anda di kantor?! Apakah itu berpotensi membuat Anda hengkang dari kantor?! Apakah hubungan ini terlalu mahal jika dibandingkan dengan karir yang telah diraih?!

Cari tahu aturan perusahaan tentang hal ini. Beberapa perusahaan melarang para karyawannya terlibat hubungan cinta, sementara ada perusahaan lain yang lebih longgar. Jadi, kenali bagaimana aturan dan tanggapan perusahaan tempat Anda bekerja tentang hubungan asmara sesama rekan kerja ini. Hindari mengirim pesan/ email cinta ke pasangan dengan menggunakan email kantor. Alamat email yang dibuat oleh dan untuk rekan sekantor bisa dicek oleh bos dan rekan lainnya. Jadi, jangan sampai ada email pribadi yang tersangkut di dalamnya.

Sedapat mungkin hindari hubungan dengan pria yang jenjang karirnya lebih tinggi dari Anda, seperti manager atau bos Anda. Anda tidak mau dicurigai menjilat bos lewat rayuan asmara kan?! Namun, bila sudah terjadi, maka jalanilah dengan tulus. Jangan lupa kerja! Meski Anda dan dia adalah rekan sekerja, namun ada baiknya bila Anda tahu memilah kapan waktu yang tepat untuk fokus pada pekerjaan, kapan waktu yang tepat untuk pacaran. Tentunya untuk pacaran ini harus dilakukan di luar jam kerja agar tidak mengganggu konsentrasi kerja yang ada. Untuk hal lainnya, semua itu tergantung dari situasi dan kenyamanan Anda berdua. Yang pasti ingat saja kapan saat untuk profesional, kapan waktu untuk pacaran. (wo/meg) source: woman.kapanlagi.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter