SELAMAT DATANG

Tips Membuat Flashdisk Aman Dari Virus

Iseng-iseng buka file di warnet. ekh ada tulisan "Tips Membuat Flashdisk Aman Dari Si Virus" hmmm jadi penasaran.. dibaca lalu untuk dicoba...hmm lumayan ilmu nambah..


saya akan membahasnya secara bertahap :

   1. Buka aplikasi notepad (tempat dimana kita akan menulis mantra)
   2. Tuliskan mantra “del /a:r f:\autorun.inf” (tanpa tanda petik) lalu enter.
   3. Langkah selajutnya adalah tulis mantra lagi! Mantranya “echo ‘terserah tulisannya apa
   4. Lalu save file mantra tersebut dengan nama file terserah anda dan path-nya terserah anda juga, tetapi extension-nya harus “.bat”(harus tidak boleh tidak)
   5. Lalu jalankan file mantra yang baru kita buat tersebut
   6. Buka explorer, pada bagian address tuliskan “F:\autorun.inf”, lalu tekan enter sambil mengucapkan “sim…salabim…”. Maka aplikasi notepad akan muncul lagi sambil menampilkan beberapa tulisan, tetapi yang ini jelas bukan mantra.

tetapi setelah itu ada tulisan yang bisa dibilang catatannya. tapi mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita.

Setelah beberapa step tadi, virus tidak dapat menjalankan dirinya di komputer lain ketika kita mencolokan flashdisk kita kedalam port usb-nya. Tetapi bang blckflcn, virus2 dari komputer yang terinfeksi tersebut masih ada di dalam flashdisk saya. Bagaimana ini? Yah, itu sih bukan tugas saya lagi. Itu sih sudah menjadi tugas anti-virus… saya hanya memberitahukan cara agar virusnya tidak berjalan ketika flashdisk kita dicolokan kedalam port usb pada komputer yang lain… lagian mantra yang saya punya masih belum begitu ampuh untuk membuat virus tidak berjalan di komputer. Oleh karena itu, saya akan belajar tentang mantra2 tersebut di hogwarts agar lebih ampuh. Hehehe…

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter