SELAMAT DATANG

JANGAN BIARKAN CINTA TERNODA

“Kamu tau ga Vinn, tiap kali aku anterin kamu pulang aku selalu hitung berapa jam lagi kita bisa ketemu besok di sekolah?? jujur aku ga mau lama – lama jauh dari kamu...” Ungkap Adit saat antar Vinny pulang sore itu
“Aduh udah deh dit… ga perlu terlalu didramatisir… besok pagi, kamu juga bisa ketemu aku lagi, and aku janji pulang sekolah besok, kita bisa jalan dulu…” Bujuk Vinny hilangkan gundah pangeran hatinya itu
“Bener sayang???”Adit sangat takjub atas tawaran Vinny… dirinya begitu senang menanti esok tiba.
“Iya lah kapan seh, aku pernah bohong sama kamu?” Ujar vinny meyakinkan Adit yang masih tak percaya
”Makasih ya sayang” Ucap Adit dengan manis sambil melayangkan satu kecupan di tangan kekasihnya
”Ya udah.... aku masuk dulu ya...” Sambil turun dari si ganteng motor besar itu, Vinny melayangkan senyum manis tanda perpisahan hari ini
”Sampai besok... Assalamualaikum sayang...” Sapaan perpisahan itu selalu Adit sampaikan pada pujaan hatinya... tiap ia sampai di depan rumah sang gadis yang sederhana itu.
==== disekolah ====
Saat istirahatpun tiba... seperti biasa, moment ini selalu menjadi saat yang diidamkan tiap siswa setelah beberapa jam memutar otak untuk menelan pelajaran tiap harinya... Namun, tak begitu halnya bagi empat gadis kelas 2 IPA yang masih asik ada dikelas meski jam istirahat tiba sejak 5 menit lalu.
”Vin... ntar sore lo bisa ikut kita ga? Kan kita dah lama ga hang out bareng!?” Tanya Claudia pada teman sebangkunya yang masih saja berkutit
dengan soal differensial saat istirahat tiba.
”Duh sory Cla... gw dah ada janji neh ma Adit.” Tanpa sedikitpun berpaling dari soal terakhirnya... Vinny berikan jawaban yang diluar dugaan Claudia...
”Ya udah ajak Adit aja... kita seh fine – fine aja ko” Tiba – tiba suara manja Nindy menyambar pembicaraan bak petir di siang bolong
”Ehm... kayanya ga bisa deh guys... sorry banget ya” Sambil menutup buku matematikanya... Vinny menjawab ajakan sahabatnya tanpa raut penyesalan dirona wajahnya itu.. Sambil meninggalkan tiga sahabatnya di kelas, Vinny berkata...”Ehm gw ke kantin duluan ya... Adit dah miscal gw neh... bye”
”Ih sebel deh... ko Vinny kaya gitu seh sekarang? Padahalkan dulu dia ga sejahat ini sama kita....”Ungkap Nindy kecewa
”Ya udahlah Ndy.. lagian Vinny ga jahat kali... dia cuma lagi ayik nikmatin waktunya bareng Adit.. namanya juga orang pacaran” Ujar Claudia hilangkan
pikirann negatif si manja Nindy yang tampak sangat kecewa.
”Cla bener lagi Ndy...” Fizza pun turut membuat Statment soal sahabatnya..... Namun, tetap terpancar seraut kekhawatiran di wajah Fizza akan hubungan Vinny dengan Adit saat ini...
”Tapi, hubungan mereka belum terlalu jauh kan Cla?”Ujar Fizza kemudian
”Maksud lo apa za?” Tanpa diminta, si manis Nindy kembali menyambar pembicaraan
”Ya gw juga ga tau deh Za...” Jawab Claudia singkat
”Tapi... tanpa Vinny kita tetep hang out kan hari ini?” Pinta Nindy dengan harap... Kedua sahabatnya pun saling berpandangan seolah mengisyaratakan sesuatu lalu kompak berkata.... ”Ya dunk..”
==== dihum fizza ====
Dipenghujung senja... gema adzan maghrib pun telah mengantar malam datang sejak 20 menit lalu... Disudut ruangan, tampak seorang gadis tengah membaca surat cinta sang maha pencipta diheningnya suasana maghrib...
”Za... mama mau ngomong sama kamu...” Ketukan pintu mama membuat fizza selesaikan membaca kitab sucinya...
”Ya mah masuk aja...” Sambil melipat mukena dan meletakkan Al-Qur’an, fizza menjawab panggilan sang mama

”Sayang... gimana keadaan kamu di sekolah?”Mama mulai membuka pembicaraan malam ini...
”Lho emangnya ada apa mah? Ko tumben...” Sambil mengerutkan keningnya, fizza menangkap ada hal aneh diraut wajah mama tercintanya itu.
”Emangnya mama ga boleh care sama kamu?”Balas mama hilangkan pikiran aneh buah hatinya...
”Ya iya seh... di sekolah fine aja ko mah...” Jawab fizza singkat
”Maksud mama pergaulan kamu sayang, mama denger – denger pergaulan remaja sekarang rawan lho?!!” Mama mulai mengutarakan kekhawatiran pada
putri bungsu semata wayangnya ini.
”Ya tenang aja kali mah... aku sama temen – temen aku ga seperti yang
mama fikir” Ujar fizza hilangkan sedikit cemas mama nya.
”Begini lho sayang... mama mau kamu pakai jilbab, ya paling enggak bisa ngejaga diri kamu dari lirikan cowo-cowo nakal” Ungkap mama
”Jilbab...” Fizza tampak sedikit shock mendengar permintaan mama nya.
”Iya sayang, selain untuk memenuhi kewajiban kita sebagai muslimah, laki – laki juga cenderung lebih menghargai wanita berjilbab” Ungkap sang mama
memberi pengarahan
Mah... aku...” Belum saja Fizza melanjutkan pembicaraan, tampak sang mama telah membaca pikirannya kali ini dan langsung memotong ucapan fizza
”Sayang.. mama ga maksa kamu pakai jilbab seperti kabanyakan akhwat, tapi kamu kan bisa belajar pakai jilbab yang ga besar dulu, mau ya...”
Bujuk sang mama sekali lagi
”Ehm... nanti Fizza pikirin dulu deh ma...”Akhirnya ucapan itupun terlontar di mulut gadis berusia 18 tahun itu.
”Ya udah sekarang kamu lanjutuin lagi deh baca Al – Qur’annya. Maaf lho mama dah ganggu kamu.” Ucap sang mama seraya mengecup kening putrinya
sambil kemudian pergi meniggalkan fizza di kamarnya.
”Ya ma.....” jawab fizza sambil menyunggingkan senyum hangat malam ini.
==== disekolah ====
Pagi ini tampak seraut wajah penuh bimbang hadir diroman muka Fizza. Wajah berjuta bimbang itu, sangat menarik perhatian Vinny yang baru saja sampai di kelas pagi itu.
”Fizza lo kenapa seh hari ini? Ada masalah ya?”Ujar vinny yang menangkap gelagat aneh salah satu sahabatnya
”Ah itu Cuma perasaan lo aja kali Vinn...”Jawab Fizza singkat
”Massa seh? Emang ya....” Timbal Vinny heran...
”Eh Vinn lo ga asik ah... kemaren kan kita jadi foto – foto bareng tanpa lo.... duh kan ga seru..... Cuma bertiga” Ungkap kekecewaan Nindy karena
ketidak hadiran Vinny kemarin,
”Ih apaan seh Ndy.... Vinny kan lagi jalan sama Adit” Claudia menengahi
”Ya... sorry banget guys...”Tampak sedikit penyesalan di wajah gadis populer ini... pada ketiga saabatnya
”Ya udah... hari ini kita jalan bareng ya.. tebus kesalahan gw kemaren deh...ok” Ujar Vinny lepas penyesalannya kemarin...
”Bener Vin” Nindy tampak begitu antusias atas tawaran Vinny
”Ya Nindy sayang... gw kangen banget sama kalian”Jawab Vinny spontan
”Za... lo ikut kan?”Tanya Claudia memecah lamunan pagi sahabatnya
”Duh gw...”Kali ini pembicaraan Fizza yang belum selesaipun kembali dipotong, kali ini bukan sama mamanya, tapi sahabatnya.
”Udahlah za.. ikut ya... biar lo ga bete juga” Pinta Vinny akhirnya

=== pulang skul ===
Bel saat ini telah tiga kali mengelurkan bunyinya... pertanda pelajaran hari ini usai sudah... di depan pintu tampak sosok Adit tengah menanti kekasihnya ditengah hamburan siswa lain yang ingin lekas pulang atau sekadar jalan – jalan...
“Hai Vinn...“ Sambil melayangkan tangannya... Adit memberi isyarat pada Vinny
’’Waduh pangeran lo tuh.. dah jemput“Ujar Caludia meledek sahabatnya dengan senyum yang menggoda
’’Ihh apaan seh, ya udah gw kesana dulu ya“ Dengan tersipu akhirnya Vinny menghampiri pangerannya.
’’Hei dit....“Ucap Vinny
’’Sayang, kita nonton yu...” Ajak Adit kali ini
’’Hah... lho kemaren kita baru aja jalan bareng“ Tampak rasa shock pada vinny, pasalnya seminggu lalu waktunya hanya tersita untuk pangeran hatinya ini.
”Lho tapi aku kan pengen sama – sama kamu terus....“Adit mulai mengeluarkan senjata ampuhnya.
”Ya tapi aku kan udah janji hang out sama anak – anak...” Ungkap Vinny meminta pengertian sang pacar
”Ih ko kamu gitu seh sayang?“ Ungkap Adit kecewa
”Ya udah kamu jalan sama mereka abis kita nonton aja” Ujar Adit kemudian, berikan pilihan
”Sayang... aku punya kehidupan. Dan aku juga punya pergaulan. Kamu punya basket, aku juga punya sahabat – sahabat aku... Please kamu ngerti kan!” Jelas Vinny atas sikap possesive yang Adit miliki
”Lagian sebentar lagi kamu UAN kan, kenapa kamu ga belajar ekstra aja hari ini... ya buat prepare UAN yang dah 4 bulan lagi...” Ujar Vinny
membernya alasan sekali lagi.
”Iya... kamu bener, maafin aku ya... aku udah posesive bgt sama kamu.. ya dah having fun ya...” Jawab Adit yang akhirnya menjadi pengrtian.
”Aku pulang duluan, asalamu’alaikum...” Dengan kecupan tangan dan senyum manis, hari itu Adit pergi meninggalkan Vinny.
Vinny merasa sangat senang, karena pria pujaan hatinya itu kini dapat lebih mengerti dirinya. Rasa senangpun menggelayuti hati Vinny. Namun, hal itu tak tampak di wajah Fizza... selama perjalanan Fizza kerap kali memperatikan tingkah laku para akhwat yang mengenakan jilbab. Ya... kali ini Fizza tidak begitu menikmati hang out bareng sahabatnya lantaran permintaan mama yang belum ia dapatkan jawababnya. Meski tampak tak begitu menikmati hang outnya kali ini, baik Fizza, Nindy, Claudi dan Vinny tampak senang... sampai Vinny melupakan les mandarinnya sore ini demi waktu bersama sahabatnya yang langka ia dapatkan sejak Adit mendominasi hati dan hari – harinya.
==== di lapangan basket sekolah ====
Musik rock linking park hadir di Ericsson milik Adit... dalam layar tampak Manisku calling.... dengan sigap Adit yang tengah beristirahat dari latihannya, langsung mengambil handphone dan menjawab panggilan
”Hallo sayang....!!!!” Kata pertama yang Adit lontarkan saat tiap kali menjawab panggilan Vinny
”Assalamu’alaikum...”Jawab Vinny mengingatkan
”Iya...Wa’alaikumsalam sayang...”Jawab Adit
”Kamu lagi dimana?”Tanya Vinny
”Aku lagi latihan neh...” Jawab Adit terengah - engah
”Oh latihan ya.. padahal sore ini aku mau ajak kamu jalan?” Ujar Vinny dengan nada sedikit kecewa
”Duh sorry banget sayang aku kan ada latihan basket buat turnamen minggu depan... nanti aja ya... ” Kali ini Adit memberi penjelasan pada Vinny
akan posisinya
”Oh.. ya udah deh, aku bisa apa... kalo kamu lagi sama bola... pasti aku nomor sepuluh” Jawab Vinny manja
”Duh... jangan ngambek dunk sayang.. kamu kan tau turnamen ini penting buat aku” Jawab Adit beri alasan yang kerap ia lontarkan
”Iya supaya kamu bisa diterima di Universitas yang kamu mau kan? Ya udah met latihan aja deh...” Meski kecewa, Vinny tetap berusaha mengerti
”Thanks ya...” Jawab Adit seraya mematikan panggilan sang pacar.
Setelah Ericsson itu mati kata, adit kembali lanjutkan istirahatnya.... tanpa sadar, salah seorang kawan sepermainannya selalu mengamati tingkah polah Adit selama hampir satu tahun menjalin hubungan dengan Vinny
”Siapa Dit? Vinny ya” Tanya Ifan tiba-tiba
”Ya neh Fan, tadi dia ngajakin jalan, tapi gw kan lagi latihan.. ehm suka ga tau sikon deh...” Ujar Adit sedikit kesal
”Emangnya dah lo apain aja tu cewe sampe pengen sama lo terus” Ujar Ifan dengan nada miring
”Maksud lo Fan” Tanya Adit sambil mengerutkan keningnya
”Ya udahlah dit ga usah pura – pura... sok cute lo, lo pasti pernah ’ngapangapain” kan sama dia” Ejek Ifan kemudian
”Ya ampun.. gw ga berani kale Fan, lagian Vinny itu cewe baik lagi..” Sanggah Adit atas statment teman satu timnya itu
”Alah dalam hati kecilnya, pasti dia nunggu – nunggu ciuman pertama dari lo. Gentel dikit donk Dit, cewe mana seh yang mau mulai duluan. Inisiatif donk” Ujar Ifan terkesan membujuk nafsu Adit untuk mengikutinya
”Ah, parah lo Fan” Jawab Adit ketus
”Adit – adit lo polos pa bego seh? Hal kaya gitu dah biasa lagi di masa pacaran. Gw yakin vinny juga mau” Balas Ifan kemudian
”Tau ah.... udah yuk latihan lagi... cape gw ngebahas ginian” Ucap Adit alihkan pembicaraan
“Payah lo Dit…” Ungkap Ifan sambil kembali latihan
”Terserah lo deh !” Jawab Adit sambil meraih bola basketnya dan kembali lanjutkan latihan.
====== beberapa minggu kemudian =======
Dari kejauhan tampak sorang gadis mengenakan bahan putih penutup kepalanya... berjalan di kawasan SMU Taruna Bangsa... Kemudian ia datang menghampiri sabahatnya yang tengah menanti bel masuk pelajaran pertama.... Tampak rasa takjub terpancar dari wajah ketiga sahabatnya Claudia, Vinny, dan Nindy sambil kompak heran
”Fizza.... Lo...” Kompak Nindy, Vinny dan Claudi takjub melihat Fizza tampak makin anggun dengan jilbab yang ia kenakan saat ini.
”Kenapa guys... ehm sekarang gw mau belajar pake jilbab. Tapi, gw masih Fizza yang dulu ko’ dan tetep sahabat kalian?!” Dengan senyum hangat, Fizza
utarakan niat baiknya itu
”Ehm... Fizza!!” Tanpa sadar mereka hanyut dalam hangat peluk persahabatan.
”Lo ga panas Za pake jilbab?” Tanya Claudi usil
”Cla...” Ujar Vinny
”ga pa – pa ko Vinn, Insya Allah ga panas, lagian aku kan belum pake jilbab besar masih belajar... dan belum sanggup langsung pakai jilbab besar, masih tahap. Yang penting aku berusaha buat menjilbabi hati aku dulu, sebelum akhornya aku mantap pake jilbab besar.” Jawab Fizza panjang.
”Waduh... Fizza bijak banget seh..” Puji Nindy
”Ah biasa aja Ndy... kata mama aku, pake jilbab itu kewajiban kita sebagai muslimah... wajibnya sama kaya sholat” Ujar Fizza beri pengarahan
pada kawan-kawannya.
”Jadi ini Za.. yang sering bikin lo sering ngelamun di kelas?” Tanya Vinny yang menyadari tingkah aneh sahabatnya selama beberapa hari ini.
”Iya Vinn, tapi alhamdulillah insya Allah aku sanggup ngejalaninya.” Jawab Fizza dengan senyumnya yang selalu buat ketenangan dihati para sahabatnya. Bel masuk pun telah berbunyi... pembicaraan pagi ini pun harus ditutup dan memulai pelajaran baru hari ini...
==== dirumah Vinny ====
“Sayang… menurut kamu… kissing itu gimana?” Tanya Adit mulai membka topic diskusi sore ini.
“Adit!!” Sentak Vinny kaget.
“Duh… Vin, aku kan Cuma mau diskusi aja sama kamu… lagian kita juga emang sering saling berpendapat atas sebuah masalah kan?” Jelas Adit
“Iya seh…. Kamu bener.”Jawab Vinny kemudian.
“Terus menurut kamu gimana?”Tanya Adit sedikit menggoda
“Buat aku dit, hal itu tuh konyol banget… “Jawab Vinny dengan pandangan mata yang sedikit membelak.
“Lho, bukannya itu salah satu cara untuk mengekspresikan rasa sayang?” Kata Adit memulai kontroversi.
“Adit… rasa sayang kepada seseorang sama nafsu itu beda dikit. Kalau si A itu ngaku sayang sama si B, lantas diungkapin sama kissing itu bukan rasa yang tulus tapi 95 % nafsu… Jelas” Jelas Vinny yang makin kontrofersi
“Lagian secara medis, kissing itu ga baik juga. Soalnya banyak penyakit yang bisa menular lewat air liur. Contohnya aja AIDS. Meski penularannya lebih efektif melalui darah atau hubungan seks, tapi… lewat saliva (air liur) juga bisa, pastinya dengan massa inkubasi lebih lama daripada penularan lewat darah atau hubungan seks.” Jelas Vinny seperti dokter yang tengah
memberi pengarahan.
“Tapi aku kan ga kena AIDS!!” Jawab Adit sambil tersenyum menggoda.
“Adit… kamu ga bermaksud buat….”Kata Vinny khawatir
“Ya ga lah sayang… aku ga akan bikin kamu takut sama hal itu ko’“ Ungkap Adit dengan menggenggam erat kedua tangan Vinny berusaha untuk meyakinkannya.
“Lagian… hawa itu diciptain dari tulang rusuk adam. Bukan untuk dititah kaya tangan kanan, juga bukan untuk diinjak- injak… tapi untuk dilindungi.”
Ujar Adit bijak dengan senyuman.
Ditengah suasana hening dimata keduanya… yang kini telah dapat memaknai arti rasa sayang yang mereka miliki, tampak bunda menghampiri keduanya dengan dua gelas jus segar untuk minggu siang kali ini
“Aduh… serius banget neh diskusinya… Emang lai ngebahas apa neh sekarang?” Tanya bunda mengejutkan mereka dalam diam
“Ah..ga ko bun.. aku sama Vinny Cuma lagi ngebahas soal kissing aja.”Jawab Adit tanpa malu
“Adit…” Jawab Vinny malu terhadap bundnya.
“Ga ko bun… aku sama Adit ga akan ngelakuin hal itu…”Jawab Vinny dengan nada manja dan meyakinkan bundanya
“Sayang… bunda percaya ko sama kamu, juga sama Adit. Bunda dan mamanya Adit kan sudah sama – sama kenal kalian. Bunda yakin, kalian masih tahu batasan untuk hubungan kalian ini…” Jelas bunda sambil meraih
tubuh putrinya dan membelai rambut panjangnya.
“Duh… ko bunda jadi mesra – mesraan gini seh sama Vinny, aku kan jadi pengen…” Jawab Adit tak kalah manja
“Ugh.. dasar tukang ngiri…” Jawab Vinny kemudian.
“Ya udah.. bunda tinggal dulu ya… awas jangan nakal” Ujar bunda yang egera berdiri dan bergerak menuju dapur.
“Iya bunda…” Jawab Vinny dan Adit kompak sambil tertawa kecil seperti anak kecil.
Ditengah tawa kecil mereka. Adit kembali meraih tangan Vinny disampingnya dan seketika mata mereka saling dipertemukan.
“Vinny aku sayang banget sama kamu. Aku akan selalu melindungi kamu. Dan aku ga akan pernah menodai cinta yang telah dianugrahi Allah pada kita. Aku akan selalu menghargai kamu sebagai seorang yang kusayangi samapai sebuah ikatan suci telah mengikat kita selamanya” Ujar Adit dengan
manis… tampak jauh dalam sorot mata Vinny, tergambar jelas kegembiraan yang mendalam… terlebih saat satu kecupan dilayangkan Adit dikedua tangannya. Hari ini mereka menyadari bahwa betapa indah rasa cinta yang telah Allah SWT anugerahkan pada mereka. Terlebih bila kesucian cinta tak ternoda.
= = =
Lima tahun telah berlalu meninggalkan suasana indah minggu siang kala itu. Hari ini, tampak wajah tegang seorang gadis berbalut gaun indah dengan jilbab yang kini menjadi mahkotanya. Ia masih duduk terpaku didepan cermin, melihat kembali dirinya, mengingat kembali enam tahun masa pacaran bersama kakak kelas yang kali ini akan menyuntingnya, dan menjalin satu ikatan suci dihadapan Allah SWT. Melaksanakan ibadah serta menyempurnakan sebagian imanannya dalam satu ikatan pernikahan. “Ya Allah… akhirnya saat ini tiba, saat aku merasakan indahnya kesuian cinta yang telah aku dan Adit jaga. Terimakasih ya Allah…” Gumam Vinny saat ia telah resmi menjadi seorang istri dari pria bernama Adit. Dan mulai hari ini, sebuah kecupan tanda kepatuhan dilayangkan Vinny diatas tangan suaminya. Tampak kebahagian tercium di dalam ruangan berhias bunga – bunga indah. Dengan senyum kecil untuk kali pertamanya Adit memberi kecupan tanda sayang tepat dikening istrinya…
= = = The End = = =

Indah cinta terasa saat ia terjalin pada satu ikatan suci pernikahan…
Untuk itu jangan nodai kesucian cinta sebelum ikatan suci itu tersemat…


Created By.
Dhita Windi wardani

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter